Desain Dengan Mudah Kamar Tidur Anda Sendiri

Sebuah kamar menarik sangat di inginkan bagi mereka yang memang sangat memperhatikan ruangan kamar. Saat Anda lelah dengan kegiatan di luar ruangan, pulanglah dan temukan ruangan dengan desain cantik yang bisa menjadi cara untuk mengurangi kelelahan sepanjang hari.

Kamar tidur dengan desain yang menarik seringkali terlintas di benak anda untuk memilikinya. Namun, kondisi keterbatasan dana dan dekorasi yang terkesan mahal kerap menjadi faktor utama yang membuat Anda membatalkan niat mendekorasi kamar tidur Anda.

Tidak perlu risau dan resah, karena kami disini memberikan kepada anda tips-tips menata ruang kamar yang minimalis dengan desain yang menarik tanpa harus keluar biaya yang mahal.

Memiliki pencahayaan yang bagus

Kamar yang memiliki penerangan yang sempurna tentu saja membuat suasana menyenangkan. Ini akan membuat Anda merasa beristirahat di pagi hari dan lebih siap untuk memulai kegiatan hari itu.

Anda dapat menggunakan dua sumber cahaya untuk menerangi kamar Anda.Yang pertama adalah menggunakan cahaya alami, yaitu sinar matahari dari jendela, dan yang kedua menggunakan cahaya.

Tidak masalah sumber cahaya mana yang Anda pilih. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kamar Anda untuk mengevakuasi bagian-bagian gelap ruangan.

Meminimalkan penggunaan warna


Pilih satu atau dua tema warna yang Anda sukai dan inginkan. Metode ini memungkinkan penampilan kamar Anda memiliki nuansa tersendiri yang dapat membuat Anda rileks.

Metode ini juga sangat cocok untuk Anda yang memiliki ruangan dengan ukuran yang tidak terlalu lebar.Mengurangi jenis warna yang digunakan akan memberikan ruangan Anda tampilan yang lebih luas tanpa merasa sempit. anda bisa memulai menggunakan warna putih, dimana warna putih ini akan membuat ruangan terlihat lebih lebar dari kenyataannya. Begitu juga dengan barang furniture anda, anda bisa memulai menggunakan lemari pakaian kayu yang berwarna putih, tempat tidur, dan juga perabot furniture lainnya .

Buat hiasan di dinding


Apakah Anda memiliki selera seni yang bagus? Cobalah untuk membuat ruang kosong di bagian kamar Anda dan hiasi itu.

Anda bisa melukisnya dan membuat mural di dinding kamar Anda. Buat gambar atau tulisan yang dapat memberi Anda rasa nyaman atau memotivasi Anda. Jika Anda tidak pandai melukis dengan cat, Anda juga bisa menggunakan selotip warna-warni dan membuat bentuk sederhana seperti hati, bangau atau bentuk origami lainnya.

Ubah susunan benda di dalam ruangan

Rasa bosan di dalam ruangan juga bisa disebabkan oleh penataan ruang yang sama. Cobalah untuk mengingat kapan terakhir kali Anda mengubah tata letak dan tata letak elemen ruangan.

Jika sudah lama atau bahkan jika Anda tidak dapat mengingat kapan terakhir kali Anda mengubahnya, sekarang saatnya untuk melakukannya.Pindahkan posisi tempat tidur Anda di tempat yang berbeda, serta lemari pakaian dan benda-benda lain di ruangan itu.

Nahh.. simpel dan mudah bukann… bahkan anda tidak akan mengeluarkan biaya sepeserpun jika mampu mendesainnya sendiri.