Teman Setia Smartphone

Flash disk dengan interface USB onThe-Go semakin banyak bermunculan di pasaran, manakah yang memiliki performa terkencang? Seiring ramainya pasar perangkat mobile seperti smart phone, phablet, tablet, dan berbagai perangkat lainnya, flash disk berinterface USB On-The-Go pun semakin mu dah dijumpai. Flash disk ini juga semakin digemari kare na dapat di bawa kemana-mana dengan kapasitas yang cukup besar.

Agar dapat digunakan pada smartphone maupun tablet, media penyimpanan ini menggunakan konektor Micro USB. Beberapa jenis flash disk OTG juga memiliki feature dual drive. Tidak hanya untuk smartphone dan tablet, feature dual drive ini memungkinkan Anda untuk mengoneksikan flash disk OTG dengan desktop PC maupun notebook. Pasalnya, pada flash disk OTG yang memiliki feature dual drive dilengkapi dengan dua konektor, yaitu Micro USB dan USB konvensional yang digunakan pada berbagai macam perangkat.

Dengan adanya dua konektor tersebut, Anda dapat menggunakan flash disk tersebut untuk saling bertukar data dari notebook/desktop PC ke smartphone, ataupun sebaliknya. Bagi Anda yang menggunakan smartphone tanpa dilengkapi dengan slot Micro SD, flash disk OTG ini dapat membantu untuk menambah kapasitas media penyimpanan secara tidak langsung. Anda dapat menyimpan berbagai macam file yang sering dibuka pada smartphone, seperti e-book, video, audio, ataupun beberapa installer aplikasi.

Seberapa kencang performanya? Pada tes perbandingan kali ini, CHIP kedatangan lima buah flash disk OTG dual drive. Sandisk Ultra Dual USB Drive, Philips Dual USB drive Mono 3.0 Edition, ADATA DashDrive Durable UD320, Kingston DataTraveler microDuo, dan Team M132.